Monday

Modem dan Faktor yang menyebabkan kecepatan internet

Berbagai cara dilakukan untuk mempercepat koneksi internet, mulai dari mengunakan software untuk mempercepat internet atau settingan tertentu yang di klaim mampu meningkatkan kecepatan koneksi internet, tetapi tetap saja kecepatan internetnya tidak berubah, Penyebabnya tiada lain sbb;

1,Paket internet yang anda beli;
Dengan mengeluarkan gocek sebesar 250.000 perbulan, sebenarnya anda sudah bisa menikmati layanan internet yang lumayan cepat, artinya kalau anda mau koneksi internet anda lebih cepat anda musti bayar lebih mahal, jadi di Negara Indonesia yang kaya ini menikmati akses internet yang cepat bin murah masih tergolong mimpi.

2.Jenis modem yang anda gunakan;
Jika anda sudah membeli paket internet yang katanya cepat tapi masih terasa lambat, penyebabnya mungkin pada jenis modem yang anda gunakan,beberapa modem yang tersedia di pasaran saat ini ada yang hanya support /mampu mengakses jaringan UMTS (3G) kecepatan up to 384 kbs , ada juga yang sudah support jaringan HSDPA (3,5 G) kecepatan aksesnya bervariasi mulai dari 2 MB/sdetik hingga 7 MBps , semakin tinggi kemampuan transfer datanya maka akan semakin bagus kualitasnya namun semakin mahal harga modemnya.
Ada juga beberapa modem jika terlalu panas (over heat) akibat pemakain terlalu lama maka kecepatan transfer data berkurang.

3, Letak /jarak lokasi anda dari BTS;
Signal dikatakan mempengaruhi kualitas transfer data ke modem, jadi Semakin dekat BTS maka semakin kuat signal gsm/cdma yang diterima oleh modem transfer datanya jugaa semakin bagus.

4. Jumlah pengguna yang mengakses layanan seluler;
Jumlah pengguna layanan selular juga berpengaruh, semakin sedikit pengguna yang mengakses dalam waktu yang bersamaan maka semakin bagus kualitas transfer data. Perlu diketahui bahwa umumnya pengelola layanan seluler melakukan sharing koneksi antara call (voice) , sms (text),paket data (video streaming) , paket data (internet), jadi semakin sedikit yang melakukan panggilan telepon, sms, video streaming maka semakin bagus kualitas transfer datanya, untuk itu! agar internet anda cepat usahakan internetan mulai dini hari sampai jam 60.00 hehe..^_^

5.Kualitas komputer;
Menggunakan komputer dengan processor Pentium 4 atau AMD yang setara.
Bahkan komputer sekelas pentium 3 yang dilengkapi dengan VGA Card standar sebenarnya sudah cukup jika hanya untuk browsing , email , chatting dan download data.

6.Server ISP(Internet Service Provider);
Semakin bagus kualitas server maka semakin baik kualitas sinyal.
Solusi : coba menggunakan beberapa penyedia internet , bisa saja di daerah A indosat bagus, tetapi di daerah B telkomsel yang bagus, namun di daerah C axis yang bagus, silahkan dicoba dengan berganti-ganti layanan internet gsm , jika sudah menemukan yang terbaik maka tinggalkan peyedian internet yang lain.


contoh - contoh modem yang ada di pasaran;
1. Modem IM2 Unlimited

2. Modem Telkomflash
3. Modem Axis
4. Modem 3

untuk seri modem lainnya bisa anda dapatkan di berbagai toko komputer dengan berbagai variasi harga dan kecepatan yang didukungnya

Modem dan Faktor yang menyebabkan kecepatan internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: eBlog-wayan

0 comments:

Post a Comment